Ketua TP. PKK Sinjai Hadiri Puncak Hari Ibu Ke-91 Tahun

by -65 views

Humas.sinjaikab.go.id-Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto hadiri puncak hari ibu Ke 91 Tahun, dengan tema “Membangkitkan Semangat Pergerakan Perempuan Indonesia Untuk Berdaya” yang bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (27/12).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Prov. Sulsel, Unsur Forkopimda Prov. Sulsel, Ketua TP PKK Prov. Sulsel, Bupati/Walikota beserta Ketua TP PKK se Kabupaten/Kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Setda Prov. Sulsel, Para Pimpinan Organisasi Wanita se-Sulsel.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Anak Periode 2019-2020 dan penyerahan penghargaan kepada 9 Kabupaten/Kota yang melaksanakan percepatan pembangunan ketahanan keluarga di Provinsi Sulsel. Yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Enrekang, Kota Parepare, Kabupaten Wajo, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Soppeng.

Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, H. Ilham Andi Gazaling selaku ketua Panitia menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kedua mendukung penguatan karakter perempuan, Ketiga meningkatkan peran serta instansi Pemerintah dalam mendorong kewirausahaan yang dilaksanakan Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Gubernur Sulsel H. M. Nurdin Abdullah dalam arahannya menyampaikan hal terkait Pemberdayaan wanita, diantaranya Bagaimana meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dan kewirausahaan, Peningkatan Peran keluarga dalam pendidikan Anak, dan Penurunan kekerasan terhadap keluarga.

Gubernur Sulsel juga menyampaikan apresiasinya kepada Organisasi-organisasi Wanita se-Sulsel yang telah membantu Pemerintah Daerah.

“tentunya kita sangat mengapresiasi gerakan-gerakan organisasi diantaranya Dharma Wanita, Dekranasda dan TP PKK serta jajarannya yang telah memberikan banyak kontribusi dalam pemberdayaan dan pencepatan pembangunan-pembangunan di daerah”, Ungkap Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sinjai H. Andi Nurhilda Daramata Seto mengungkapkan bahwa Kegiatan pada hari ini tentunya sangat memberi inspirasi untuk Kab. Sinjai, dimana anak-anak dengan keterbatasan/disabilitas dirangkul dan diberi kesempatan tampil didepan para undangan yang hadir pada kegiatan ini.

“Semoga kami di Kabupaten Sinjai bisa terus mengembangkan karakter wanita di Sinjai agar kedepan dapat setara dengan laki-laki dan kedepan bisa mengurangi kekerasan terhadap wanita dan anak, serta lebih banyak lagi kerjasama antar organisasi wanita yg ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai”, Harap Andi Nurhilda.