Wabup buka kegiatan aksi bersih-bersih terbesar di Dunia.

by -53 views

Humas.sinjaikab.go.id-Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP, M.SP Mengahdiri sekaligus membuka kegiatan, Aksi bersih-bersih terbesar di Dunia Dengan Tema “Cleanup For Peacefull Indonesia” yang bertempat di Halaman kantor Syahbandar Sinjai, Sabtu (21/09).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan oleh 157 Negara, 34 Provinsi, 13 Juta Relawan.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP, dalam sambutanya menyampaikan World Cleanup Day (WCD) merupakan gerakan bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di 157 Negara di Dunia sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah sampah plastik yang menjadi isu internasional.

Penyelenggaraan world cleanup day adalah salah satu pencapaian besar Indonesia dalam mewujudkan penanggulangan sampah.
Penyelenggaraan world cleanup Indonesia 2019 diharapkan mampu untuk mengelolah sampah yang terkumpul minimal 50% melalui bank sampah.

Pemerintahan Kabupaten Sinjai harus mengambil peran dalam upaya mengurangi sampah plastik. Sebagaimana yang tertuang dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, dimana target pengurangan sampah adalah sebesar 30% ditahun 2025. Hal ini juga sebagai upaya untuk mempertahankan penghargaan adipura yang telah kita raih ditahun 2018.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Leader World Cleanup Day Indonesia karena telah melaksanakan salah satu dari visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Sinjai, dan saya juga berharap agar kegiatan ini bisa terus kita lakukan dan dapat bersinergi dengan seluruh stake holder yang ada, Jelasnya.

Turut hadir, Para Forkopimda Kab. Sinjai, Para staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintahan Kab. Sinjai, Para Kabag, Camat Sinjai Utara, Para Lurah Se-Kecamatan Sinjai Utara, Leader World Cleanup Day Indonesia Kab. Sinjai, dan seluruh Relawan.

Penulis : Rina

Editor : UB