HMI Gelar Dialog Akhir Tahun, Bupati Sinjai Mengapresiasi

by -184 views

Humas.sinjaikab.go.id-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai bekerjasama dengan Pemkab Sinjai menggelar dialog akhir tahun, yang bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Senin, (30/12).

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Sinjai Dalam Cita Dan Realita”

Hadir sebagai Narasumber Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, pengamat politik kab. Sinjai, Rahmatullah, Akademisi, Muh. Syukri, Akademisi, Hermansyah dan dipandu oleh moderator Basri Ali.

Ketua panitia pelaksana Arfah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk berdiskusi dan berdealektika dengan pemerintah dan masyarakat. Kami tentu menitipkan harapan kepada pemerintah daerah agar tidak melupakan janji pembangunan, karena masyarakat menantikan perubahan. Harapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Sinjai Andi Anis mengungkapkan hal yang sama bahwa kita hadir untuk berdiskusi terkait pembangunan kedepan, HMI hadir untuk menyatukan semua stakeholder dalam bediskusi dan mencari solusi terkait program pembangunan kabupaten Sinjai. Kata Anis

Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa kita hadir ditempat ini untuk berbagi informasi, berdiskusi dengan objektif dan tidak tendensius, pemerintah Daerah tentu siap untuk di kritik, sehingga dalam dialog ini kami harapkan masukan dan kritikan yang sifatnya membangun.

Lebih lanjut Bupati Sinjai menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih kepada pengurus HMI Cabang Sinjai yang terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Jalan yang ditempuh HMI untuk menyampaikan saran maupun kritik kepada Pemda Sinjai sebagai bentuk perbaikan serta kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sinjai merupakan wujud dari sinergitas yang luar biasa.

Dalam dialog tersebut Bupati Sinjai memberikan gambaran capaian keberhasilan visi misi program kerja Pemda Sinjai selama tahun 2019.

“Perjalanan satu tahun akan segera kita lewati dengan banyak hal yang telah kita lakukan untuk membangun masyarakat dan daerah Kabupaten Sinjai. Dalam kurun waktu tahun 2019 ini, Pemda telah berupaya untuk merealisasikan berbagai program yang telah ditetapkan bersama dalam RPJMD 2018-2023. Tentunya masyarakat telah dapat merasakan langsung berbagai manfaat dari permbangunan, serta penilaian atas kinerja Pemda dalam setahun terakhir ini.”

“Sesuai dengan visi Pemkab Sinjai 2018-2023 yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan, Religius, Melalui Peningkatan Kualitas SDM Yang Unggul dan Berdaya Saing, maka Pemda Sinjai telah merealisasikan berbagai program pembangunan tahunan menuju tercapainya Visi tersebut.”

“Program-program tahunan tersebut telah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang ada.” Jelasnya.

Kegiatan tersebut juga menampilkan kaledoskop Pencapaian Prioritas Program Kerja Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di bidang Infrastruktur, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang keagamaan, bidang pertanian, kelautan dan perikanan, serta bidang-bidang lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bupati Sinjai juga berterima kasih kepada Pimpinan DPRD Sinjai, Forkopimda, dan seluruh Aparatur Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal atas dukungan yang telah diberikan sehingga tata pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Diakhir acara penyerahan cinderamata oleh Panitia Pelaksana kepada Bupati Sinjai selaku Perwakilan Pemerintah Daerah dan kepada para Narasumber.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Sinjai, pimpinan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala OPD,  para Kabag,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa.