Pemkab Sinjai bersama AMCF lakukan pelayanan kesehatan.

by -257 views

Humas.sinjaikab.go.id-Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) melaksanakan beberapa kegiatan sosial di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pertemuan tim AMFC dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa beberapa waktu yang lalu.

Salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah pemberian pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung 24-27 April 2019 di Kecamatan Sinjai Barat.

Anggota Tim AMCF, Yusrin menyampaikan terimakasih atas segala respon positif pemerintah daerah yang menerima AMCF di Sinjai Barat.

Yusrin berharap semoga kedepannya AMCF bisa bekerjasama kembali dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam kegiatan kemanusiaan untuk membantu pemerintah dalam program penanggulangan kemiskinan di bidang kesehatan, sosial dan pendidikan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Manipi, Muhtar, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Apalagi AMCF tidak hanya melaksanakan satu kegiatan tetapi beberapa kegiatan, seperti pengobatan massal di desa-desa, sunatan massal, pembagian sembako, bedah rumah, pembagian kursi roda, dan lain-lain.

Muhtar juga menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menyambut gembira program ini dan turut berpartisipasi dengan menurunkan para petugas kesehatan Puskesmas Manipi sebagai tim medis dalam pelaksanaan kegiatan.

Salah satu warga Sinjai Barat yang hadir, Bulkis, mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus diadakan karena sangat membantu masyarakat yang tidak mampu”.

Kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan di puskesmas Manipi dan empat pustu yaitu pustu Barania, pustu Bontolempangan, pustu Gunung Perak, dan Pustu Arabika.

Penulis : Dewi

Editor : UB.