Pemkab Sinjai bersama masyarakat sholat Idul Adha dilapangan Sinjai Bersatu

by -70 views
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Sinjai Bersatu.

Humas.sinjaikab.go.id-Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama masyarakat menggelar Sholat Idul Adha 1440 H bersama di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (11/8)

Hadir bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan Sholat Idul Adha pada kesempatan tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM beserta keluarga dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP,M.SP beserta keluarga.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM dalam arahannya mengatakan bahwa momentum Idul Adha selayaknya menanamkan rasa peduli sesama di hati semua orang.

“Hari Raya Idul Adha memberikan kesempatan bagi yang mampu untuk berkurban dan berbagi dengan saudara-saudara yang belum mampu. Semoga rasa empati ini terus menjalar di hati kita semua sehingga budaya berbagi dapat terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”

Ia juga menyampaikan bahwa Hari Raya kali ini dilaksanakan dalam nuansa kemerdekaan menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74. Untuk itu, Bupati menghimbau masyarakat Sinjai untuk selalu menjaga persatuan agar dapat bahu membahu bersama pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Sinjai.

Tak lupa pula, Bupati mengajak masyarakat untuk turut mendoakan jamaah haji Sinjai agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan sehingga mampu menyelesaikan ibadahnya, menjadi haji yang mabrur, dan kembali ke tanah air berkumpul bersama keluarga dalam kondisi sehat.

Diakhir sambutannya, Bupati mewakili keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh masyarakat Sinjai yang merayakan.

“Semoga spirit pelaksanaan ibadah Qurban kita terus tumbuh dengan tebaran kebaikan” tutupnya.

Bertindak selaku Imam Sholat Idul Adha, Ustadz H. Muh. Nasrun S. Ag, sebmentara khutbah dibawakan oleh Khatib DR. M. Ilham Muchtar, Lc. MA

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan Peserta Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha terbaik yaitu Juara 1 Dinas Kesehatan, Juara II Kantor Kementerian Agama, dan Juara III Inspektorat Daerah.

Penulis : Nandar/dewi

Editor : UB.