Sekda Sinjai Buka Jumbara PMR

by -85 views

Humas.sinjaikab.go.id-Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai sekaligus ketua PMI Kabupaten Sinjai membuka kegiatan Jumbara PMR Kabupaten Sinjai dengan tema “Generasi sukarelawan cerdas dan ceria”, yang bertempat dilapangan Takalala Sinjai timur (29/12/2019)

Ketua panitia Kahar, dalam laporannya menyampaikan bahwa Dasar kegiatan tersebut adalah merupakan program kerja PMI Kabupaten Sinjai, dengan terwujud rodmed PMI pusat 2014-2019 mengisyaratkan untuk menggairahkan organisasi palang merah remaja khususnya yang ada di unit sekolah-sekolah.

“Kegiatan ini di ikuti oleh tiga tingkatan yaitu SMA Wira dari 11 sekolah, kemudian tingkatan madya terdiri dari 3 sekolah, kemudian SD atau mula terdiri dari 5 sekolah jadi seluruh jumlah kontingennya terdiri dari 19 kontingen”, jelasnya.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili ketua bidang organisasi Syamsuddin Zaenal menyampaikan Jumbara dikabupaten sinjai ini dimaksudkan untuk membangun rasa nasionalisme.

Jumbara ini adalah semangat sosial, manusia tidak bisa bertahan hidup hanya mengandalkan dirinya sendiri oleh karena itu palang merah mengajarkan kita dengan memvangun jiwa sosial.

Bahwa berdasarkan pengamatan kami, setiap kejadian atau peristiwa bencana alam yang menelan korban manusia yang terjadi di Sulawesi Selatan bahkan lintas provinsi relawan Sinjai selalu mengirimkan anggotanya untuk membantu saudara-saudara kita.

Sementara itu, Bupati Sinjai yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin menyampaikan bahwa semoga PMR-PMR yang ada hari ini, diharapkan menjadi bekal untuk memberikan pelayanan baik dari secara internal dikelompok masing-masing atau dilembaga-lembaga yang ada pada tingkatan-tingkatan disekolah. Kemudian di internal keluarga dan juga dimasyarakat dapat tampil sebagai kader-kader PMI yang tidak membedakan antar satu dengan yang lainnya bahkan memberikan bantuan secara sukarela untuk memanfaatkan berbagai upaya, berbagai daya yang dimiliki oleh masing-masing PMR.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua para kepala OPD Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai timur, para pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan, para pendamping peserta Jumbara PMR