TP. PKK Kab. Sinjai Gelar Rakor Tahun Anggaran 2019

by -69 views

Humas.sinjaikab.go.id-Mewakili Bupati Sinjai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Membuka Rapat Koordinasi PKK Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2019 yang Berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, Selasa (08/10).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs.Yuhadi Samad,M.Si menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan PKK Kabupaten Sinjai ini untuk mengevaluasi para ketua TP.PKK Kecamatan serta untuk merealisasikan program kerja Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan dan desa.

“Saya berharap kepada seluruh Ketua TP.PKK Kecamatan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan berbagai inovasi-inovasi dalam pelaksanaan 10 program PKK yang diimplementasikan.dan untuk melaksanakan program dan kegiatan PKK hendaknya berkoordinasi dengan perangkat daerah sebagai mitra kerja sehingga sinergi terutama dalam pencapaian output kegiatan berdasarkan indikator yang ditetapkan karena dalam pelaksanaan kegiatan dan program PKK dibutuhkan solidaritas organisasi sehingga tercipta kekompakan seluruh jajaran struktur pengurusan”, jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dalam penyusunan program dan kegiatan hendaknya dilakukan melalui pembahasan dan kesepakatan bersama seluruh pengurus tim penggerak PKK agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program baik tim PKK kecamatan, desa maupun kelurahan.

Sementara itu,  Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini yang kita laksanakan pada hari ini untuk mendukung pencapaian visi dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pemberdayaan keluarga, partisipasi, masyarakat.

Tim Penggerak PKK sebagai bagian dari proses pembangunan di masyarakat mempunyai peranan yang sangat besar dalam mewujudkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

“Oleh karena itu melalui rapat koordinasi ini saya mengharapkan kepada Ketua TP.PKK kecamatan, desa, dan kelurahan agar betul-betul berperan sebagai tokoh penggerak pembangunan melalui penjabaran 10 program PKK diwilayah masing-masing, karena kenyataan yang ada dilapangan kader-kader PKK terkadang siap diberdayakan tetapi kurang mendapat perhatian dari ketua tim penggerak PKKnya”, jelasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa pada hari ini juga saya akan mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2019 dan sinkronisasi perencanaan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Wakil Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua TP.PKK Kecamatan, Ketua TP.PKK Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai.

Penulis : Nunu

Editor : UB.